Minggu, 29 Januari 2012

Seorang Pendaki

Mendaki gunung  lebih dari sekedar mendaki puncak tertinggi, melalui gunung adalah cara untuk menikmati hidup penuh warna yang berbeda dan untuk mengetahui bagaimana sifat keagungan dan kebesaran Alloh SWT. Mendaki Gunung adalah hobi yang dimiliki oleh orang-orang yang suka dekat dengan alam dan berani untuk menguji potensi mereka terhadap perbukitan tinggi dan pegunungan. Mountaineering bukanlah pekerjaan mudah dan membutuhkan keberanian dan kekuatan untuk memilikinya. Mendaki Gunung adalah hobi yang dimiliki oleh orang petualang. Indah dan berbahaya , Ada banyak gunung-gunung yang tak tersentuh oleh campur tangan manusia. Ini adalah tempat Anda mendapatkan pengalaman besar dialam ini. Bebas dari polusi dan sibuk dgn jadwal hidup sehari-hari.
Tips untuk sukses pendakian gunung .hal yang harus dipertimbangkan sebelum pergi untuk mendaki gunung adalah sebagai berikut:
1. Jangan langsung untuk mendaki gunung yang tinggi dan mempunyai tingkat kesulitan tinggi. Uji kekuatan Anda dari gunung-gunung yang lebih ringan.

2.  Antusiasme dan kekuatan fisik dapat berhubungan dalam arti bahwa rasa yang  menyenangkan Anda  ketika mendaki akan membantu menimbulkan motivasi.

3.  Motivasi dibutuhkan untuk menyelesaikan perjalanan panjang dalam pendakian.

4. menguji kekuatan fisik dan mental. kemampuan berbeda dari satu  orang ke orang lain. jadi menghindari membandingkan diri Anda dengan orang lain. Untuk mendapatkan kondisi yang cocok, cobalah berjalan dengan ransel berbobot, berlari, bersepeda, berenang,  dan memanjat tangga. Untuk mendapatkan kekuatan di atas tubuh Anda-coba push-up, tarik-up, sit-up,

5. Dehidrasi adalah masalah sebagian besar pendaki gunung  selama perjalanan mereka. cairan cukup dan tetap minum secara teratur ini akan membantu Anda terbebas dari masalah dehidrasi.

6. Tidak pernah melupakan apa yang indra keenam Anda katakan. Ikuti itu atau setidaknya mendengarkan apa yang dikatakannya. Seringkali terjadi ketika semuanya terlihat baik, tetapi emosional tidak mendapatkan respon  dengan suatu  keadaan  positif atau negatif.

7. pengalaman adalah guru terbaik. Masalah yang Anda hadapi selama pendakian gunung  harus dianalisis dan apa yang membawa anda ke dalam situasi/masalah seperti itu. Kesalahan yang sama pasti tidak akan mengulangi lagi.
8.  Tanyakan tentang hal-hal yang diperlukan pada para  pendaki gunung yang berpengalaman tentang pengalaman mereka baik pengalaman baik dan buruk
9.  Pada ketinggian yang lebih tinggi anda akan menjadi sulit bernapas dan anda harus belajar bagaimana menghadapi situasi tersebut. Buat kebiasaan bekerja pada kecepatan yang sangat moderat untuk jangka waktu yang lama.Pergi untuk latihan aerobik yang akan mengajarkan Anda untuk menggunakan tubuh kita untuk bernapas secara efisien. Anda cukup beruntung Jika  tinggal di dekat pegunungan, mendapatkan latihan aerobik dengan mendaki bukit-bukit, bersepeda dan sebagainya adalah olahraga terbaik pelatihan tertentu.
10) Pelajari teknik-teknik pendakian dasar seperti rappelling, belaying, jangkar sistem, pendakian perlindungan, manajemen tali dasar, dan yang paling penting, kelangsungan hidup dasar padang gurun.
11. khawatir dengan kesehatan dan menghindari masalah jantung.?? Konsultasikan dengan dokter atau melakukan latihan yang akan membantu Anda di tempat yang tinggi.
12. Cobalah untuk mempertahankan laju konstan pendakian. Anda dapat praktek ini jika Anda memiliki bukit-bukit dekat dan melihat bahwa Anda melakukan setidaknya dua hari dari seminggu. Praktek membuat manusia sempurna. Meningkatkan stamina Anda dengan menetapkan tujuan baru dalam pendakian
13. Bawa walkman atau MP3 player portabel dengan Anda untuk menghindari bosan dan untuk menjaga pikiran Anda dan bukannya sibuk mengumpulkan kekhawatiran.
14. Lebih baik anda bisa pergi untuk program latihan beban. Ini akan membuat Anda lebih energik
SALAM LESTARI By : Pak Be

Tidak ada komentar:

Posting Komentar